Cara Membedakan Xiaomi Redmi 2 Yang Asli Dengan Yang Palsu

Cara Membedakan Xiaomi Redmi 2 Yang Asli Dengan Yang Palsu
Cara Membedakan Xiaomi Redmi 2 Yang Asli Dengan Yang Palsu

Smartphone Xiaomi Redmi 2 adalah smartphone dengan kualitas yang bagus dan memiliki spesifikasi yang tinggi. Smartphone ini diproduksi oleh sebuah perusahaan asal China. Produk yang belum lama rilis ini ternyata disambut positif oleh para pengguna smartphone. Penjualan smartphone yang kata sebagian banyak orang desain nya banyak meniru produk Apple ternyata sangat memuaskan.

Akan tetapi, masalah dari sebuah penjualan produk yang laris manis adalah munculnya produk replika atau KW.  Sebenarnya tidak hanya Xiaomi Redmi 2 saja yang banyak bermunculan produk KW nya, merk-merk lain pun sama seperti Samsung, Apple, dll. Sebenarnya munculnya produk palsu alias replikaan ini sangat merugikan produsen dan tentu saja konsumen.Berikut ini adalah cara membedakan Xiaomi Redmi 2 yang asli dengan yang palsu.

Cara Membedakan Xiaomi Redmi 2 Yang Asli Dengan Yang Palsu

  1.     Dengan Cara Mengecek IMEI

Xiaomi Redmi2 yang asli apabila anda cek IMEI nya dengan cara mengakses terlebih dahulu ke website xiaomi dengan memasukan MI ID nya lalu mencocokan IMEI yang muncul dengan yang di box ponsel anda. Dan apabila IMEI nya sama maka dipastikan perangkat yang anda miliki sama, dan apabila berbeda maka sudah bisa berarti anda memiliki barang replika atau palsu. Cara nya dimenu panggilan telepon ketik *#06# lalu akan muncul nomer IMEI. Atau anda juga bisa ke menu setting lalu ke about phone dan pilih imei. Atau dengan cara yang ketga yaitu membuka box cover bagian belakang ambil baterainya dan akan muncul nomer imei dibelakang body.

  1.     Mengakses MI Recovery

Caranya adalah ketika smartphone anda dalam kondisi mati, lalu secara bersamaan tekan dan tahan tombol power dan tombol volume up nya. Atau dengan cara lain yaitu dengan masuk ke folder security Xiaomi lalu klik icon updater di pilihan option pilih reboot to recovery mode. Jika Smartphone Xiaomi redmi 2 anda asli maka setelah masukke MI Recovery terdapat tampilan kelinci xiaomi sedang mengoperasikan robot android. Lalu muncul pilihan menu bahasa inggris dan china. Dan jika smartphone Xiaomi anda palsu, maka biasanya ketika sudah masuk kemenu MI akan langsungke menu recovery.

  1.     Dengan cara Master Reset

Xiaomi yang merupakan produk palsu biasanya oleh pembuatnya sebelumnya sudah diinjek software benchmark agar bisa sama antara hasil benchmark dengan spesifikasi dari smartphone Xiaomi Redmi2. Maka dari itu sangat perlu untuk melakukan master reset. Hal ini berfungsi untuk menghapus semua data yang masuk agar bisa kembali ke awal. Setelah melakukan master reset, baru smartphone anda diuji dengan aplikasi benchmark. Contohnya Sensor Box, AnTuTu, atau CPU-Z. Perangkat yang asli setelah diuji oleh software benchmark maka spesifikasi yang dihasilkan oleh software benchmark yang tertera akan sama dengan yang ada pada spesifikasi smartphone xiaomi anda. Apabila berbeda berarti Xiaomi anda merupakan hasil replika atau palsu. 

Belilah Xiaomi Redmi2 di outlet atau toko-toko gadget yang resmi, untuk menghindari anda dari membeli barang hasil replika atau palsu. Barang yang dijual di gerai gadget besar dan ternama biasanya semuanya asli, sedangkan apabila anda membeli gadget di sembarang tempat keaslian nya perlu dipertanyakan. Demikian cara membedakan Xiaomi Redmi2 yang asli dengan yang palsu. Semoga bermanfaat. 

Random Post

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked with *


0 Komentar

?>