Tips Memilih Modem 4G LTE Yang Bagus

Tips Memilih Modem 4G LTE Yang Bagus
Tips Memilih Modem 4G LTE Yang Bagus

Banyaknya merk modem GSM sekaligus spesifikasi dan harga yang ditawarkan yang bervariasi, membuat semakin banyak pilihan dalam memilih modem GSM apa yang bagus. Perangkat USB yang bisa dengan praktis menghubungkan ke dalam jaringan internet ini, memang menjadi sebuah kebutuhan. Mengingat akses internet tidak dapat dipisahkan dari kehidupan sehari hari untuk saat ini.

Agar anda tidak salah dalam memilih modem GSM yang sesuai kebutuhan. Perlu sekali untuk mengetahui bagaimana memilih modem GSM yang baik. Agar setelah anda membeli tidak mengecewakan hati dikarenakan anda salah dalam menentukan spesifikasi modem yang sesuai kebutuhan. Dan berikut ini adalah tips untuk memilih modem GSM yang bagus. Mungkin nantinya bisa jadi referensi anda untuk memilih.

Tips memilih modem 4G yang bagus

  1.     Pastikan Bahwa di Daerah Anda berada sinyal 4G nya kuat

Jika didaerah anda didukung dengan sinyal HSDPA yang kuat, maka memilih modem 4G menjadi pilihan yang tepat. Karena di setiap daerah jangkauan kekuatan sinyal nya berbeda-beda. Akan tetapi sebaliknya, jika di daerah tempat tinggal anda sinyal 4G nya lemah dan untuk sinyal CDMA nya kuat. Lebih baik anda memilih modem yang berlayanan CDMA.

  1.     Pilih merk modem yang sudah ternama

Memang terlihat sangat subjektif. Akan tetapi dipasaran untuk saat ini, terdapat beberapa vendor yang memang sudah terkenal dan teruji sebagai produsen merk modem yang berkualitas. Seperti kuat dalam menangkap sinyal, tahan panas, dan tentunya tidak mudah rusak. Beberapa merk modem yang sudah teruji berkualitas contohnya adalah ZTE, Huawei, Prolink, Sierra dll . Dan pada umumnya sebuah merk yang sudah besar pun memang memiliki layanan konsumen yang sudah jauh lebih baik.

  1.     Sesuaikan dengan sitem operasi

Setiap produk modem USB selalu memberikan keterangan tentang kompabilitas system operasi. Anda yang mengguakan sistem operasi Windows 7 atau Windows XP, sangat beruntung karena hamper sebagian besar produk USB modem yang ada di pasaran dengan system operasi ini kompatibel. Untuk anda pengguna Linux, Unix, atau system operasi selain windows, harus lebih ekstra memilih modem yang bisa kompatibel dengan system operasi tersebut.

  1.     Garansi modem

Modem yang memiliki garansi yang panjang jelas menunjukan bahwa rata rata mampu bertahan lebih lama dari masa garansi yang diberikan. Karena modem yang memiliki masa garansi sudah teruji terlebih dahulu. Keuntungan lain dari layanan garansi yang diberikan adalah jika terjadi masalah pada modem anda selama masa garansi, anda pun bisa melakukan komplain.

  1.     Lock atau Unlock

Ada beberapa modem yang memang dikhususkan untuk operator tertentu saja. Bagi anda yang tidak terbiasa berganti-ganti kartu seluler. Anda bisa mengkhususkan memilih modem yang layanan nya dikunci untuk operator tertentu saja. Biasanya modem jenis ini memiliki harga yang lebih murah. Karena sudah menjadi paket bundling. Tapi bagi anda yang memang suka berganti-ganti layanan operator, memilih modem unlock tentunya lebih nyaman untuk anda.

 

Itulah beberapa tips dalam memilih modem GSM yang bagus. Pilihlah sesuai kebutuhan anda. Selamat memilih dan semoga bermanfaat. 

Random Post

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked with *


0 Komentar

?>